Monday, July 23, 2007

Kolong meja :))


ini anak lagi ngapain ya ? d cari2 ga tau na udah d kolong meja :)) lg asyik mainan gelas plastik yg da isi na jus ckck..ckck..ckck....
ini kejadian pas mlm, ummi lg asik d dpn komp, abi lg asik liat brita, azka duduk d samping abi sambil mainan gelas plastik. ummi n abi curiga azka kok diem aja kira2 lg ngapain pas d tengokin lhoo...!!! kok ga da d samping abi... d cariin ga da pas d liat oowalaahh... ternyata d kolong meja n lg asik mainan gelas plastik :)) ummi n abi geleng2 kepala heran kok bisa ampe kolong meja.
ternyata udah ada peningkatan azka udah mulai bisa merangkak dikit2 ya maju na paling masih 1-2 langkah abis tu jatuh lg cos lom begitu kuat. n sekarang seneng banget klo berdiri sambil dorong2 rolling na :) pas d kolong meja begitu ketahuan pertama diem n lama2 kok meweeek :))

Saturday, July 21, 2007

ke rumah teman Azka yg lagi sakit...

Akhir na posting lagi... sebenarna dah lama mo posting tp kok ya rada2 sibuk (kayak sibuk apaan aja..:)) kemarin azka sempet sakit jd perhatian na musti ekstra, dah gitu manjaaa na itu lho....ck..ck..ck... tapi alhmadulillah udah sembuh sekarang.
sebenarna ke dukhan na udah lama pas awal bulan juli. Pas dapet kabar kalo temen na azka sakit abis jatoh n' walhasil musti d gip dech tangan na. Kata pak ustadz Ali S. juga dah kewajiban sesama muslim kan menjenguk orang sakit, begitu dapat kabar langsung dech jenguk ke sana rame2 bareng ma temen azka yang lain... di perjalanan jadi seru cos cuma pake satu mobil aja hehehe....d dukhan lumayan lama sech berangkat ba'da ashar n pulang nyampe rumah jam 10.45 malem. pas di dukhan azka seneng banget abis na rame n banyak temen na. tapi biasa ada ngambek na hehehe... gara2 pegang gelas plastik di minta ga boleh padahal gelas na udah pecah takut ntar ke beler (bhs indonesia na apa ya??????) alias luka. karna ga bowleh akhirna dengan cara d paksa dech.. walhasil berhasil tapiii...waaa kok ngambek n nangis na kuenceeeng...buanget. di kasih ganti gelas lain ga mau, d kasih mainan ga mau, d kasih minum jg ga mempan wes lah bingung akhir na inget dech.. ada kaca ga ya... begitu d adepin ma kaca yg td na ngambek nangis kenceng seketika langsung dech ketawa...hahaha... lucu dech... sabtu...minggu... bar nangis ngguyu....

Tuesday, June 26, 2007

Robotnya Azka

Sebenarnya udah lama bgt azka ngefans ama robot. pertama na kita ga ngeh klo azka seneng liatin tu robot karna gerak2. setiap lg d depan komp liat berita d detik.com pasti diem n ngeliatin tanpa berkedip, tp klo d ganti ntar bakal brontak atawa ikutan ngetik. pokok na klo ngliat tu robot ampe bengong. lama2 kita tau klo pengen azka diem ya d lietin robot itu :D Padahal robot itu iklan Ac Panasonic hihihi... yg letak na d taruh d sebelah kanan berita na. tp klo d beliin mainan kok cepet bosen ya... :(
Sekarang azka lg seneng ngoceh misal ni ya... ngomong Papapapa, mamamama trus klo lg ngambek d adepin k kaca eee...langsung seneng dech. pokok na klo d dpn kaca langsung ketawa ketiwi hihihi... ngambek na langsung ilang :D
jd tambah gemesin..

Monday, June 18, 2007

Penampilan Baru euy :)


Fiiuuh.... akhirnya azka jd jg d gundulin lg. udah 4 hari ni penampilan azka brubah. emang sengaja d gundulin lg biar tambah lebat rambutnya. abis selama ni rambutnya tipis n halus. makanya usaha biar rambutnya d gundulin lg kata org2 sech gitu musti d gundul beberapa kali. waktu ngegundul itu walaahh..polah tingkah na kok ya ga bisa anteng alias gerak mulu, muter sana muter sini ampe yg ngegundul n yang megangin bingung. untung yang ngegundul abi n umi nya, irit ga' kluar biaya. abis na klo dsini mo potong rambut muahal bow.. abis d gundul kliatan beda n tambah bulet aja tu mukanya, pasti na tambah imut juga :) hehehe... jd tambah gemes klo ngliatnya. azka sekarang lg seneng jerit2. sekarang dah mulai ngerti klo d tinggal sendiri ga mo ntar nangis, tp klo pas lengah sech diem aja begitu tau ga da temennya langsung dech jurus manja na d kluarin alias ngrengek :D
klo d tinggal abinya kerja kok ya rada pendiem, tp klo abinya dah pulang kerja waah langsung dech ceria.abinya mondar mandir kesana kemari d liatiiin mulu. klo makan juga gitu maunya ada temennya makan jd abisnya bisa banyak. kemarin sempet ga mo makan tp klo d suapin keju mau. ya akhirna kejunya d campurin d rice cereal nya alhamdulillah mau. itu dl aja ceritanya.. besok sambung lagi... berhubung sekarang lg masak bubur buat azka :D

Friday, May 25, 2007

Time to talk about SIDS


Kali ini tulisan na agak laen, biar sekalian belajar bhs inggris hehehe...pokokna tentang bahaya tidur tengkurap untuk baby.

It's something we don't like to talk about, but it lingers in the back of every parent's mind as we lay our babies down to sleep. It's the reason we get up in the middle of night 'n listen to them breathe.

Sudden Infant Death Syndrome, known as SIDS is as ominous as it sound- a sudden unexplained death of an infant, ussually between the age of 1 month to 1 year. About 2500 babies die from SIDS in the United States each year, that's way October is US National SIDS awareness month, an opportunity arises to educate new parents on what they can do to reduce the risk factor that may cause SIDS and decrease their chance of being part of the statistic.

The greatest SIDS preventer has been the "Back to Sleep" campaign, which encourages parents to place their baby to sleep on his back, even for nap time. "Since 1992 when the American Academy of Paediatrics recommended (babies) sleep on their backs, the SIDS rate dropped by over 40%, "he explained. "We feel a lot of SIDS deaths are related to suffocation. The drop in rate proves that."
But what if your child suffers from reflux or spits up excessively? Is this a reason to place him on his stomach? No. Instead, the American Academy of Paediatrics recommends raising the baby's head 30 degrees either by placing him in an infant seat or by placing a book or rolled-up blanket under the crib mattress.

Another avoidable risk is smoking. "Keep them away from smoke," said Michael Motz (Ohio Paediatrician). "It's important not to smoke for a number of reason, but it should never be done around an infant."
According to the National Institute of Child Health and Human Development, mothers who smoke during pregnancy are three times more likely to have a SIDS baby, and exposure to smoke after the baby is born double its risk of SIDS.

It's very important for pregnant women to get good nutrition and prenatal care order to reduce the risk of premature birth, another risk factor. Also, the SIDS rate babies born to teenage mothers is high.
Also, mothers should breast-feed when possible. Breast milk decreases the occurrence of respiratory and gastrointestinal infections and the SIDS rate for breast-fed infant is lower than of formula-fed infants.

As with autism, some researchers are looking for a correlation between vaccinations and SIDS. The Institute of Medicine says there is no reason to believe routine vaccinations cause SIDS. The experts there see the fact that most SIDS deaths occur between 2 and 4 months of age, the same time as many vaccines are given, as a coincidence.(dikutip dari weekend Magazine).

Selamat menterjemah yaaa...

Tuesday, April 24, 2007

Jalan-jalan di Al Bida Park



ga trasa udah mulai summer. saat pergantian musim gini ini enak bgt udara na. ga dingin bgt n ga panas bgt alias sedang. klo dah gini buat jalan2 pagi enak udara segar trasa nyaman, bawa anak ga takut klo kna polusi. pokok na enak banget deh. tp klo pas jalan2 gini buat kaka justru lain, knapa eh knapa.... ternyata klo pas jalan gini paling enak buat bobo itulah kaka :D begitu nyampe rumah malah bangun...
Klo pas libur kita langsung rencanain mo jalan2 kmana, ya walopun cuma itu2 aja ga da bosen na. abis pemandangan na menarik. biasa na klo kita jalan2 tu persiapan na udah dari malem abis na takut ntar kesiangan n ga jadi jalan2. klo dah niat gituh meski Azka bobo ya kita angkat ajah, ga di mandiin sech cuma d gantiin pampersnya ajah.begitu masuk mobil biasanya bangun tp begitu mo nyampe atow dah lama jalan2 na ya malah pules dech alias tidur lg... Biasa na klo buat sarapan kita suka beli sekalian jalan ajah. oia.. dsini klo kita pas jalan2 sarapan na "parata sandwich" isi na biasa sech cuma dadar telor. tapi juga ada yang pake cocolan alias ayam berbumbu ya rada2 ada kuah kental na gitu kayak opor tp warna na coklat. enak dah sarapan itu satu ajah dah kenyang. abis jalan2 kita langsung bablas buat belanja, biasa buat persiapan beberapa hari alias nyetok gitu dech. abis blanja ampe rumah istirahat n d trusin masak buat makan siang na. berhubung udah ada anak masak na cukup sekali ajah dalam sehari. capeeek.... dech kali kalow berkali-kali.... hehehe.....